Monday, March 27, 2017
Home > Berita > Keindahan Air Terjun Nongko Pace

Keindahan Air Terjun Nongko Pace

Air Terjun Nongko Pace terletak di desa Somosari Kecamatan Batealit Jepara. Setelah melewati beberapa desa yaitu desa Ragu klampitan Plosojo dan Pancur, akhirnya sampai di Desa Sumosari. Semakin ke dalam desa, jalannya semakin menanjak dan semakin sulit untuk dilalui oleh kendaraan beroda dua, karena jalan didominasi oleh jalan berbatu tajam dan tidak rata. Meski demikian, kita akan disuguhi dengan keindahan pemandangan pegunungan di sebelah kiri danĀ  kanan jalan. Setelah melalui perjalanan yang sulit memakai kendaraan roda dua, akhirnya kami tiba di pos terakhir, yaitu tempat parkir sepeda motor yang berada di rumah warga, kemudian kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak melalui tebing dan ladang warga.

Setelah melalui perjalanan yang begitu ekstrim dan melelahkan selama kurang lebih 2 jam, akhirnya kami pun sampai tujuan yaitu Air Terjun Nongkopace, kami begitu kagum karena baru kali ini kami melihat air terjun yang begitu tinggi karena menurut kami lebih tinggi dari pada air terjun jurang nganten tanjung dan air terjun songgolangit,

Air terjun nongko pace, merupakan suatu bukti kebesaran ciptaan Tuhan TME. Kita harus bersyukur dan menjaga alam yang indah ini. demi kelestarian alam tercinta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *